Rabu, 12 Desember 2012

Kidung dalam Sebuah Rubik Cube

-->
          Rabu,12.12.12
Sangat fenomenal

        #SisiLain
       Edisi : #2

       Ada setiap warna dibalik benda yang  berbentuk kubus ini ,warna yang dapat memberikan karakter sebagai tujuan , tiap warna diberi keindahan yang dapat mewakili keunggulan masing masing menjadi ciri khas  yang tidak mampu dipisahkan , semua memiliki arti,makna ,baik yang tersirat dalam raalita dimensi tampak maupun hanya sebatas angan angan berlian yang melayang dalam setiap perjalanan detik yang terus berputar melawan arus . setiap warna menuntut serta mengawasi agar kita selalu tepat menyikapi kronologis takhayul yang berkembang pesat dalam benak ini. Mengayomi jasad dan nurani agar terus berjalan menelusuri tiap jaring jaring ,melewatinya dan menembus nya. Tak ada kata kata “semua ini hanya nasib” kita lah yang mampu merubahnya dengan karakteristik warna yang melekat dalam gudang keemasan yang kita miliki yang kita dapati dari Maha Karya Sang Pencipta . “saat segala keberanian masih berkobar-kobar di dalam hati , kita tidak akan mengalami suatu kekalahan dan tidak ada ketakutan di dalamnya.”[Napoleon].
          Belajar memahami setiap warna karena warna itu penuh dengan keindahan yang memang realita tetapi ada juga keindahan yang mampu mengantarkan kita menuju lembah kenistaan. Di dalam warna tersebut kita harus dapat me-manage , memberikan sumbangsi nilai yang diantara nya Mencari tujuan yang positif ,merasakan perubahan emosi ,berterima kasih pada diri sendiri karena terdapat garis garis ketentuan yang telah ditentukan dalam setiap warna yang kita miliki.
          Dalam sebuah rubik terdapat beberapa struktur yang terdiri dari 27 kubus kecil yang tersusun dalam kepingan kepingan kecil yaitu 8 buah sudut (corner) dan 12 rusuk (edge) yang bergerak mengelilingi sebuah kerangka yang mempunyai 6 buah sumbu sebagai pusat rotasi. Tiap tiap sumbu dapat berpindah dan berputar dalam tempat . sebuah kombinasi rubik memiliki 43.252.003.274.489.856.000 atau sekitar 43 quintillion kombinasi yang memungkinkan ada keberadaannya ,dapat diselesaikan dalam setiap posisi gerakan/putaran .
          Layaknya gudang emas (otak) yang kita miliki yang telah di ciptakan oleh Tuhan. Otak manusia merupakan otak yang lebih unggul dari segalanya terbukti dalam konteks aplikasi dan penggunaaan nya. Itulah kelebihan yang dimiliki kita, sudah sewajarnya kita selalu berterima kasih pada Tuhan yang telah menciptakan . Otak manusia dapat membuat apa saja, oleh karena itu harus di iringi oleh naluri yang terkontrol .
          Apabila kita memaknai teori yang diberikan John Locke, otak kita ini ibarat kertas putih apabila kita membiarkan dan tidak pernah dipakai untuk menulis maka kertas itu tidak akan pernah berisi ( kertas itu akan tetap kosong) bahkan dapat terkotori oleh debu yang lambat laun akan membuat kotor dan sulit dibersihkan tapi apabila kertas itu kita dimanfaatkan dengan sebaik mungkin ,bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang akan kita peroleh, tetapi banyak hal yang mencakup luasnya jagat ini .
         Tuhan akan meningkatkan derajat kaum nya apabila memiliki ilmu apalagi dapat memanfaatkan dan menyampaikan ilmu itu dengan sebaik mungkin, bahkan setiap insan merupakan mahkluk yang sempurna di bandingkan mahkluk lainnya. Itulah kita, di bekali segudang keemasan yang harus dapat kita maksimal kan penggunaanya karena sayang apabila tidak dimaksimalkan cara kerjanya. 


Dunia tidak menuntut anda untuk menjadi seorang pengacara ,menteri,dokter,petani,ilmuwan, atau pedagang . dunia tidak mendikte apa yang meski dilakukan , tetapi dunia mensyaratkan anda untuk menjadi seorang yang ulung pada apapun yang anda kerjakan”[ Orison Swett Marden ]








           Pasti ada hikmah dibalik semua nya yang tidak tersirat oleh kita semoga artikel ini bermanfaat untuk anda , mohon maaf apabila masih banyak kekurangan . nantikan edisi selanjutnya hanya di #Sisilain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar